Liburan Menarik

Nah, di sini kita berada di tengah-tengah musim Thanksgiving.

Meskipun liburan seharusnya menjadi waktu untuk mengucapkan terima kasih atas semua berkah kita, kebanyakan dari kita berakhir hanya mengisi (permisi kata-kata) diri kita dengan makanan dan tertidur di depan TV menonton sepak bola.

Bagaimana jika kita tidak hanya mengucapkan terima kasih yang nyata pada hari Thanksgiving tetapi juga memiliki sikap bersyukur sepanjang tahun?

Penyanyi dan penulis lagu Harry Chapin, salah satu favorit sepanjang masa saya, telah menggambarkan cara kita membatasi tour aceh fokus kita pada rasa terima kasih sampai satu kali dalam setahun.

Dalam sebuah wawancara, dia berkata, "Ingat di sekolah bagaimana, pada hari Thanksgiving, kita akan diminta untuk membawa kaleng makanan, dll., Untuk orang-orang lapar? Bayangkan saja, jika satu tahun, seorang guru punya nyali untuk mengatakan,` Anak-anak, itu adalah satu-satunya pencurahan kemurahan hati yang luar biasa yang pernah dilihat sekolah ini.

Kami hanya memiliki satu masalah, dan kami akan mengatasinya minggu ini. Kami akan membatalkan kelas reguler kami dan apa yang akan kami bicarakan adalah: Apa yang akan dimakan orang-orang minggu depan?!? '

"Bukankah itu terdengar seperti sistem pendidikan yang masuk akal yang menangani pertanyaan seperti itu?"

Jangan berkonsentrasi pada apa yang tidak kita miliki

Intinya adalah ini: Dalam kehidupan tour aceh berkualitas kita yang sibuk dan penuh tekanan, terlalu mudah untuk kehilangan perspektif dan fokus pada apa yang tidak kita miliki daripada apa yang kita miliki.

Ketika saya masih kecil di Miami di tahun 60-an, ayah saya bekerja di Departemen Perumahan dan Pengembangan Kota AS. Dalam pekerjaannya sehari-hari, ia berhubungan dengan banyak orang yang memiliki jauh lebih sedikit daripada kami. Pada hari Minggu, kami akan mengunjungi orang-orang ini dan berbagi dengan mereka apa pun yang tidak lagi kami butuhkan atau yang tersisa dari minggu itu.

Melalui ritual hari Minggu yang sederhana ini, saya belajar banyak tentang kekuatan rasa syukur dalam hidup. Kami tidak kaya dengan cara apa pun, tetapi dalam banyak hal kami kaya.

Penulis H. Stephen Glenn memiliki definisi kemakmuran yang menarik dan unik: Melihat populasi dunia secara keseluruhan, Anda dapat mendefinisikan orang sebagai orang kaya jika mereka memiliki

1) pilihan apa yang akan mereka makan setiap hari,

2) pilihan apa yang harus dipakai,

3) pekerjaan yang harus dituju dan

4) pilihan tentang bagaimana mulai bekerja setiap hari.

Semacam menempatkan materialisme kita dan berjuang untuk lebih ke dalam perspektif yang berbeda, bukan?

Keyakinan saya adalah bahwa ketika kita mati-matian berpegang pada apa yang kita miliki dan dengan putus asa berusaha untuk mendapatkan lebih banyak, kita menutup diri terhadap semua kelimpahan hidup yang ditawarkan. '
Di sisi lain, jika kita memiliki sikap syukur, kita membuka diri untuk melihat kelimpahan yang sudah kita miliki dan kemungkinan lebih banyak. '

Beberapa cara untuk mendapatkan sikap terima kasih itu

Jadi, dalam upaya mengembangkan sikap syukur yang berkelanjutan, berikut adalah beberapa tindakan untuk mempertimbangkan mengambil musim Thanksgiving ini:

Buat daftar ucapan terima kasih. Tulis, tuliskan banyak hal yang Anda rasakan, syukuri dalam hidup Anda. Biarkan saja pikiran Anda fokus pada apa yang Anda syukuri dan Anda mungkin akan terkejut dengan semua hal yang Anda temukan.

Jika Anda berkata pada diri sendiri bahwa Anda tidak memiliki apa pun untuk menjadi. ~ Bersyukur untuk, buatlah daftar hal-hal yang Anda bisa syukuri jika, Anda menginginkannya.

Lihatlah daftar Anda dan perhatikan berapa banyak orang yang Anda syukuri. Dan kemudian beri tahu mereka dan berterima kasih pada mereka. Jika tidak ada, hubungi mereka. Jika mereka tidak menjawab telepon, tulislah. Lakukan saja - ini bukan untuk mereka, itu untuk Anda!

Sekarang, bagaimana jadinya jika Anda melakukan ini setidaknya sebulan sekali? Perubahan apa dalam perspektif yang akan membawa? Apa perubahan sikap Anda?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur Bersama Anjing

Panduan Liburan Menyenangkan Anda

Manfaat Tas Belanja Terbuat Dari Plastik