Manfaat Tas Belanja Terbuat Dari Plastik

Manfaat Tas Belanja Terbuat Dari Plastik
Manfaat Tas Belanja Terbuat Dari Plastik


Tas belanja plastik atau tas belanja plastik menjadi yang paling populer yang digunakan di supermarket, toko umum, bahan makanan, kios buah dan semua jenis toko konsumen. Jadi tidak sulit untuk mengabaikan manfaatnya di samping persepsi bahwa mereka ramah lingkungan. Mereka mungkin memiliki beberapa kelemahan ekologis; tidak dapat dipungkiri bahwa tas belanja plastik dapat bermanfaat bagi pengecer, konsumen dan bahkan lingkungan.





Untuk Pengecer
Pengecer menyukai tas belanja plastik karena sudah tersedia sekitar 50 tahun. Alasan menggunakannya adalah mereka murah, mudah digunakan dan distributor plastik medan termurah nyaman untuk menyimpan. Mereka ditempatkan dalam  pembelian massal di sebagian kecil dari sepersen sen. Sementara itu, kantong kertas biasanya berharga 5 sen atau bahkan lebih per potong. Dalam volume besar, mereka memiliki manfaat biaya overhead yang jelas untuk toko.

Selain itu, kantong plastik lebih cepat dibuka, digandakan, dan dikemas daripada kantong kertas. Anda mungkin berpikir menghabiskan beberapa detik membuka tas bukanlah masalah besar, namun, untuk kasir yang sibuk, ini dapat membantu menjaga jalur tetap efisien. Selain itu, mereka membutuhkan ruang lebih sedikit daripada kertas karena ringan dan bahan polietilen, baik di tempat penyimpanan maupun di stasiun kasir. Tas tugas yang lebih berat lainnya mungkin memakan ruang paling besar, tetapi mereka cocok untuk berbagai penggunaan sebagai tas yang dapat digunakan kembali.

Untuk Pelanggan
Sama seperti pengecer, pelanggan telah menemukan bahwa kantong plastik adalah pilihan yang lebih baik daripada kantong kertas dalam hal kenyamanan mereka. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), Amerika menggunakan 100 miliar kantong plastik belanja setiap tahun dan hanya sekitar 10 miliar kantong belanja kertas setiap tahun.

Sangat mudah untuk melihat dua manfaat utama kantong plastik bagi konsumen. Pertama, kantong plastik lebih tahan lama daripada kantong kertas. Mereka sulit robek, lebih mudah dibawa, dan jauh lebih berguna saat hujan. Kedua, mereka dapat digunakan kembali untuk berbagai keperluan, dengan banyak orang menggunakannya sebagai tempat sampah untuk mengemas dan menyimpan barang-barang lainnya. Tidak seperti kertas, kantong plastik bertahan lebih lama secara dramatis.

Manfaat Lingkungan
Ada banyak pendapat kontroversial mengenai apakah kertas atau kantong plastik lebih berbahaya bagi lingkungan. Yang benar adalah, masing-masing memiliki pro dan kontra jika dibandingkan satu sama lain. Banyak orang setuju bahwa ada beberapa keuntungan ekologis dari kantong belanja plastik daripada tas belanja kertas. Karena beratnya jauh lebih sedikit, mereka berkontribusi jauh lebih sedikit limbah padat ke tempat pembuangan sampah ketika tidak didaur ulang. Menurut EPA, produksi kantong kertas membutuhkan energi 40 persen lebih banyak daripada produksi kantong plastik. Selain itu, pembuatan kantong kertas menghasilkan polusi air 50 persen lebih banyak dan polusi udara 70 persen lebih banyak daripada pembuatan kantong plastik. Kantong plastik dapat digunakan kembali; karena itu mereka membantu menghemat energi dan membatasi dampak terhadap lingkungan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita masih membutuhkan sesuatu untuk membawa apa yang kita beli atau miliki. Kecuali kita dapat menemukan bahan lain yang dapat mengubah plastik secara total, kantong belanja plastik masih merupakan pilihan terbaik saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur Bersama Anjing

Panduan Liburan Menyenangkan Anda