6 Destinasi Wisata Aceh Sebagai Pilihan Terbaik


Banda aceh sebagai kota sejarah di Indonesia. Pariwisata yang saat ini sebagai sektor PAD provinsi Nagroe aceh darussalam yang terus dikembangkan oleh pemerintah provinsi. Promosi yang luar biasa di genjot habis habisan membuat kota ini menjadi banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan international. Bagi anda yang ingin berlibur ke kota ini sangat mudah dan sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Paket Wisata Aceh Sabang sebagai produk dan program yang telah di kemas didalamnya lengkap dengan fasilitas seperti hotel, makan, transportasi, pemandu wisata, dan lain lain dapat memudahkan perjalanan liburan anda bersama teman dan keluarga. mari kita lihat apa saja objek wisata tersebut.


6 Destinasi Wisata Aceh Sebagai Pilihan Terbaik.


1. Objek Wisata Museum Negeri Banda Aceh

Museum Aceh sangat layak untuk dijelajahi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang budaya dari bagian Indonesia ini. Di dalamnya Anda akan menemukan beberapa koleksi dengan foto dan memorabilia seperti peralatan pertanian, tekstil, pedang, dan barang antik tradisional lainnya. Potongan tanda tangan di sini, bagaimanapun, adalah boneka bayi kerbau dengan dua kepala.


 2. Objek Wisata Rumah Aceh

Rumah Aceh sebenarnya adalah bagian dari Museum Negeri Banda Aceh dan terletak di dasar museum. Rumah Aceh memiliki rumah panggung yang menunjukkan kepada Anda bagaimana orang akan hidup di zaman dahulu. Ini sebenarnya adalah atraksi paling menarik di museum jadi pastikan untuk tidak melewatkannya.


3. Objek Wisata Makam dan Museum Kherkhof

Pemandangan bergerak lainnya di Aceh adalah Kherkhof yang merupakan kuburan besar dengan kuburan Belanda dan Indonesia. Para prajurit yang dimakamkan di sini tewas ketika berperang melawan Aceh dan ada prasasti nama-nama mereka yang meninggal di pintu masuk pemakaman. Daerah itu hancur dalam tsunami dan batu-batu kubur direnggut oleh air tetapi sekarang telah diganti dengan salib kayu.


4. Objek Wisata Gunongan

Gunongan adalah daya tarik yang cukup kecil meskipun Anda mungkin tidak tahu apa yang Anda cari pada awalnya. Ini sebenarnya adalah monumen yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda untuk istrinya sebagai pengingat akan kampung halamannya di Pahang di Malaysia. Itu akan digunakan sebagai tempat pemandian untuk sang putri meskipun sekarang siapapun dapat berkunjung.


5. Objek Wisata Pasar Malam Rek

Pasar Malam Rek pasti layak untuk dilihat jika Anda berada di daerah ini karena ini adalah pasar malam paling terkenal di Banda Aceh. Saat kegelapan mulai turun, warung akan mulai, dan Anda akan menemukan sajian lezat seperti sate panggang segar, nasi goreng, dan mie sedap.

6. Objek Wisata Pulau Weh

Bagi banyak orang, alasan utama untuk datang ke Aceh adalah mengunjungi Pulau Weh yang merupakan pulau yang dapat dengan mudah dijangkau dari Banda Aceh.

Pulau Weh adalah sesuatu dari permata tersembunyi di wilayah ini dan Anda dapat mengharapkan laut biru dan beberapa kesempatan snorkeling yang sangat baik. Ini adalah salah satu tempat wisata terbaik di Aceh baik untuk wisatawan asing maupun domestik meskipun Anda tidak akan menemukan banyak orang setiap kali Anda memilih untuk berkunjung.

horesabang.co.id - Menawarkan begitu banyak hal untuk dilakukan dan atraksi, Banda Aceh benar-benar kejutan yang menyenangkan dari Sumatera. Dari sini ada banyak tempat untuk dikunjungi seperti Medan , Danau Toba , Pulau Berastagi dan Pulau Weh . Jadi jika Anda pernah di Sumatera, ingat untuk menambahkan kota yang menarik ini ke daftar perjalanan Anda.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur Bersama Anjing

Panduan Liburan Menyenangkan Anda

Manfaat Tas Belanja Terbuat Dari Plastik